Selasa, 04 Juni 2013

Mailmerge



Langkah – Langkah menggunakan Mail Marge pada MS. Word
1.       Kita harus buat surat terlebih dahulu.
2.       Pilih pada toolbar Mailings dan klik Select Recipients & pilih Type new List.
3.       Tampilan akan menjadi seperti gambar di bawah ini & klik Costomize Columns.
4.       Dan tampilan akan muncul seperti di bawah ini & Delete Item yang tidak perlu.
5.       Dan akan muncul seperti di bawah ini pilih Yes untuk di hapus.
6.       Setelah item sudah terhapus semua ketik Add untuk memasukan Item yang di inginkan.
7.       Setelah Nama Item sudah di ketik kemudian klik OK.

8.       Setelah Item sudah di Masukan Kemudian klik OK.

9.       Tampilan akan seperti di bawah ini kemudian masukan data-datanya.

10.   Tampilan setelah mengisi data-datanya kemudian klik OK.

11.   Kemudian akan muncul seperti ini kemudian save dalam folder yang sudah di siapkan.

12.   Pastikan datanya dimasukan ke dalam satu folder yang sama.

13.   Kemudian baru kita masukan data yang sudah kita buat tadi dengan pilih Insert Marge Field.

14.   Tampilan akan muncul seperti ini dalam surat.

15.   Kemudian pilih Priview Results untuk menampilkan data-data yang sudah di isi.

16.   Jadi deh tinggal di coba aja … JJ !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar